FB Commentator |
FB Commentator
Halo kawan,
Apakah
pertanyaan-pertanyaan berikut ini mengusik anda? Bila iya, silakan lanjutkan
dan sekaligus dapatkan solusinya disini.
Mengalami
kesulitan menjual produk?
Anda tidak
sendirian, di luar sana, masih banyak salesman yang kesulitan menjual
produknya. Hanya sebagian saja yang menyadari ada satu hal penting yang tidak
boleh dilewatkan ketika menjual sebuah produk. Faktor penentu keberhasilan
penjualan memang macam-macam, tetapi ada satu hal utama yang tidak boleh
dilupakan.
Seorang salesman
menjual produk dengan kualitas yang sama, dengan harga yang sama dan dengan
proses delivery yang sama, tetapi mengapa produk tersebut laku terjual pada
konsumen A dan tidak laku terjual pada konsumen B? Apa sebenarnya yang
menyebabkan hal tersebut dapat terjadi?
Alasan utama seorang
konsumen membeli sebuah produk adalah konsumen tersebut BUTUH untuk SOLUSI
masalahnya. Membeli makan yang enak, karena BUTUH untuk SOLUSI mencari
kenikmatan. Makan yang tidak enak walaupun murah, akan ditolak, karena
masalahnya adalah mencari kenikmatan dan butuh untuk menyelesaikan masalahnya
tersebut. Sedangkan harga bukanlah masalah utamanya.
Jadi dapat kita
simpulkan, konsumen BUTUH SOLUSI dan kita harus memberikan sesuai dengan yang
mereka butuhkan. Anda memiliki produk yang unggul kalau tidak menjawab
kebutuhan solusi konsumen, maka proses penjualan juga tidak akan terjadi,
demikian juga sebaliknya.
Seburuk apapun
produk anda, tetap akan terjual bila ditawarkan kepada konsumen yang mem BUTUH
kan.
Lalu bagaimana
langkah selanjutnya?
Setelah kita
memiliki sebuah produk, kuasai manfaat dan fitur dari produk tersebut. Lalu
tawarkan produk tersebut kepada konsumen, yang masalahnya, dapat diselesaikan
dengan menggunakan produk kita.
Lalu bagaimana
mencari konsumen yang membutuhkan?
Salah satu dunia
kecil yang dikenal banyak orang adalah dunia Facebook, didalamnya banyak sekali
konsumen dengan kebutuhannya masing-masing. Pengguna Facebook di seluruh dunia
mencapai 1 Miliar. Sedangkan Indonesia menempati rangking ketiga setelah Amerika
Serikat dan India. Diprediksi pada tahun 2018, pengguna Facebook di Indonesia
akan mencapai 96,2 juta.
Facebook juga
menyediakan banyak fitur yang memungkinkan kita mengenali kebutuhan konsumen
tersebut. Dari fanpage yang mereka like, dari group yang mereka join dan dari
status yang mereka sukai, dapat menjadi gambaran profil kebutuhan dari konsumen
tersebut.
Lalu
bagaimana mencari konsumen yang membutuhkan?
Lalu
bagaimana setelah kita dapatkan konsumen yang membutuhkan?
Selanjutnya baca disini.
ConversionConversion EmoticonEmoticon